Talkshow Pengenalan  INSTIPER Robotics Academy

Talkshow Pengenalan INSTIPER Robotics Academy

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  pada tahun 2020 lalu meluncurkan sebuah konsep pembelajaran baru terutama sebagai upaya penyesuaian diri di masa pandemi dan melihat prospek kebutuhan pendidikan di masa depan, program tersebut di namakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). MBKM hadir dengan tujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai bidang keilmuan (diluar disiplin ilmu yang diambilnya) untuk bekal memasuki dunia kerja. Bentuk implementasi dari program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka di kampus dapat berupa kampus mengajar, magang bersertifikat, Membangun Desa (KKN Tematik) dst. Banyak pilihan yang bisa dipilih kampus dan mahasiswa sehingga diyakini dapat mempermudah implementasi program ini di setiap kampus di Indonesia.

Untuk Kampus INSTIPER Yogyakarta sendiri sudah mengimplementasikan program MBKM ini dengan rentang waktu yang cukup lama. Kegiatan MBKM di dalam kampus diantaranya adalah mahasiswa dapat mengambil mata kuliah di luar program studi berbeda dalam satu perguruan tinggi dan melalui kegiatan di INSTIPER Academy. Sedangkan kegiatan MBKM di luar kampus, mahasiswa dapat melakukan magang di perusahaan, kegiatan wirausaha, pengabdian masyarakat, penelitian, pertukaran pelajar, proyek kemanusiaan, dan proyek independen.

INSTIPER Academy adalah kegiatan co-curiculer yang merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat, hobi, dan kreativitas mahasiswa di luar pembelajaran intrakurikuler. Melalui wadah ini, mahasiswa dapat mempelajari hal-hal yang tidak didapatkan diperkuliahan maupun praktikum. Keikutsertaan mahasiswa dalam INSTIPER Academy dapat mengasah softsklill yang dapat menjadi bekal mahasiswa setelah lulus kuliah nanti. Melalui INSTIPER Academy, mahasiswa dibekali pengetahuan dan ketrampilan tentang penguasaan teknologi terkini seperti drone, robotik, artificial intelligence, dan IT. Selain itu mahasiswa juga bisa mengasah ketrampilan berbasis hobi dan kewirausahaan seperti barista, bakery, komunikasi, dan urban farming.

INSTIPER Academy terbagi dalam 9 (sembilan) pilihan academy, yang meliputi : 

INSTIPER Smart Greenhouse Academy

INSTIPER Drone Academy

INSTIPER Robotic Academy

INSTIPER IT Academy

INSTIPER Artificial Intelligence (AI) Academy

INSTIPER Multimedia Technology Academy

INSTIPER English Academy

INSTIPER Coffee Academy

INSTIPER Bakery Academy

INSTIPER Robotics Academy merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh INSTIPER untuk mendukung perkembangn civitas akademika dalam mengembangkan robot terutama pada bidang pertanian dan perkebunan. Untuk mahasiswa yang memiliki ketertarikan pada robot bisa bergabung dengan INSTIPER Robotics Academy.

About us

1626145570header-bg.jpg
 
Selamat datang di INSTIPER Robotics Academy (IRA), INSTIPER Robotics Academy merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh INSTIPER untuk mendukung perkembangan civitas akademika dalam mengembangkan robot pada bidang pertanian. IRA dibentuk dengan tujuan untuk menghadapi salah satu tuntutan dari pendidikan 4.0, sekaligus mewujudkan New INSTIPER with Advanced Technology (NIwAT).

 

1626144074logo-in-section.png

Are you looking for