Pixy2 Camera

Pixy2 Camera

Sebelum ada nya pixy CMUcam pertama muncul pada tahun 1999 sebagai project CREATE Lab. CREATE Lab adalah bagian dari Institusi Robotika di Universitas Carnegie Mellon, tempat lahirnya banyak robot menakjubkan dunia.

1637543631sensors_clip_image001_0000.jpg

CMUcam merupakan sensor penglihatan pertama yang tersedia dan terjangkau, dana dengan cepat menjadi favorit di antara perancang robot, yang ingin menambah kreasi mereka menjadi interaktif dan menyelesaikan tugas-tugas sederhana menggunakan penglihatan. Selama bertahun-tahun versi CMUcam dirilis dengan teknologi yang lebih baru dan kemampuan yang ditingkatkan. Kemudian dari cerita singkat tersebut Pixy cam datang yang merupakan versi kelima dari CMUcam, nama “CMUcam5” lebih sulit disebut dibandingkan “Pixy”. Pixy memulai perjalannya pada tahun 2013 sebagai bagian dari kampanye Kickstarter yang sukses sebagai kemitraan antara Charmed Labs dan CMU.

Tahun 2014 adalah tahun pertama pengiriman setelah dibuatnya kamera Pixy dan sejak itu kamera Pixy menemukan jalannya ke banyak project, kreasi dan hati orang. Pixy merupakan sensor yang kompitabel dan plug-and-play dengan mikrokontroler Arduino, Raspberry Pi dan Beaglebone, serta pengontrol LEGO Mindstrom NXT dan EV3.

1637543644Pixy01-2-768x576.jpg

Setelah kepopulerannya Pixy2 diumumkan sebagai adik dari Pixy yang lebih kecil, lebih cepat dan lebih pintar. Seperti versi sebelumnya Pixy2 dapat belajar mendeteksi objek yang anda ajarkan, hanya dengan menekan sebuah tombol. Selain itu, Pixy2 memiliki algoritma baru yang dapat mendeteksi dan melacak garis untuk digunakan dengan robot Line Follower. Algoritma baru juga dapat mendeteksi persimpangan dan rambu-rambu jalan. Rambu-rambu jalan dapat memberi tahu robot apa yang harus dilakukan, seperti belok kiri, belok kanan, memperlambat, dll. Pixy2 juga dapat melakukan semua ini pada frame rate 60fps, sehingga robot yang dirancang juga dapat berjalan dengan cepat. 

1637543634pixyhand-300x225px-300x225.jpg

Tidak perlu ribet dengna kabel kecil – Pixy2 dilengkapi dengna kabel khusu untuk dilengkapi dengan kabel khusus dihubungkan langsung ke Apixyrduino dan kebel usb untuk dihubungkan ke Raspberry Pi, sehingga anda dapat memulai dengan cepat. Selain menggunakan komunikasi standar Pixy2 juga memiliki beberapa interface seperti SPI, I2C, UART dan USB dan komunikasi sederhana, sehingga anda dapat memilih dengan cara apa mengakses Pixy2 dalam waktu yang singkat. Untuk mempermudah pengembangan Pixy2 memiliki library untuk Arduino dan Raspberry Pi. Pixy2 membuat program program yang dibuat lebih sederhana dengan hanya mengirimkan data singkat. Misalnya jika Pixy2 belajar mendeteksi objek ungu, data yang dikirimkan berupa koordinat XY, ukuran dan ID unik tentang objek ungu yang dideteksi Pixy2.

1637543636Pixy2_and_pan_tilt_on_Zumo_result-768x576.jpg

Pixy2 cam introduction:

 

Pixy2 cam project:

 

 

About us

1626145570header-bg.jpg
 
Selamat datang di INSTIPER Robotics Academy (IRA), INSTIPER Robotics Academy merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh INSTIPER untuk mendukung perkembangan civitas akademika dalam mengembangkan robot pada bidang pertanian. IRA dibentuk dengan tujuan untuk menghadapi salah satu tuntutan dari pendidikan 4.0, sekaligus mewujudkan New INSTIPER with Advanced Technology (NIwAT).

 

1626144074logo-in-section.png

Are you looking for